Strategi Pemasaran Bisnis Online Di Tiktok

“Bisnis yang bagus adalah bisnis yang dibuka, bukan yang ditanyakan terus menerus – Bob Sadino.”

Bisabisnis – Orang tidak akan terkejut jika anda mempromosikan bisnis anda di Facebook atau Instagram saat ini. Hasilnya telah terbukti, Tapi bagaimana jika anda mempromosikan produk anda dengan menggunakan TikTok? Strategi pemasaran TikTok saat ini masih tergolong baru dan sedang populer di dunia. anda bisa melakukan Strategi Pemasaran Bisnis Online Di Tiktok untuk meningkatkan penjualan.

Tapi siapa sangka potensinya cukup besar. Saat ini tiktok memiliki 500 juta pengguna di seluruh dunia. Indonesia termasuk negara dengan pengunduh tiktok terbanyak, maka dari itu tiktok menjadi efektif untuk meningkatkan penjualan dengan cara memanfaatkan Strategi Pemasaran Bisnis Online Di Tiktok .

Konon, jika Anda ingin mempromosikan produk anda lebih luas, khususnya di Indonesia, mencoba promosi melalui TikTok bisa menjadi pilihan yang menarik. Akan tetapi jualan di TikTok beda dengan Instagram atau Facebook. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui strategi terlebih dahulu. bagaimana? Jangan khawatir.

Pada artikel ini, Anda akan mempelajari strategi pemasaran TikTok untuk meningkatkan pro tabilitas bisnis Anda. Yuk simak penjelasannya. Strategi Pemasaran TikTok untuk Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Berikut adalah beberapa strategi pemasaran TikTok yang harus Anda ikuti untuk menjual bisnis Anda dengan lebih baik.

1. Pelajari Cara Kerja TikTok

TikTok adalah platform media sosial yang berfokus pada berbagi konten video. Setiap video berdurasi 15 detik dan dapat digabungkan menjadi 60 detik. Aplikasi ini dapat dijadikan pilihan untuk mempromosikan produk anda.

adalah membuat video produk dan kemudian menambahkan efek video dan musik latar untuk melibatkan audiens Anda. Nantinya, pengguna TikTok juga bisa mengomentari produk, menyukai, dan membagikan videonya. Semakin banyak interaksi yang Anda lakukan dengan pengguna anda, semakin besar kemungkinan Anda untuk mempromosikan mereka ke pengguna lain di TikTok.

2. Temukan Ide Konten

Apakah Anda tahu cara kerja TikTok? Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah menemukan ide konten video yang menarik untuk strategi pemasaran TikTok Anda. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan membuat konten blog.

Anda dapat menggunakan alat seperti Ahrefs atau Ubersuggest untuk menemukan tren kata kunci yang sesuai dengan kebutuhan audiens untuk produk bisnis online anda. Kemudian jadikan itu konten Anda.

Atau ajukan pertanyaan kepada audiens Anda melalui postingan di media sosial atau lakukan survei tentang beberapa topik pilihan yang mereka sukai. Tetapi pada dasarnya, ide konten TikTok untuk bisnis online berkisar pada peluncuran produk, tutorial, dan tantangan tagar.

3. Buat Video Menggunakan Hashtag

Apakah Anda ingin strategi pemasaran TikTok anda berhasil? Jangan lupa untuk menggunakan hashtag di setiap video yang anda buat.

Bahkan, untuk membuatnya menonjol, gunakan branding promosi anda saat ini. Misalnya, Zalora membuat tagar #ZStyleNow untuk mempromosikan acara Zalora Fashion Festival miliknya.

4. Berkolaborasi Dengan Influencer

Meski agak berlebihan, iming-iming infuencer menggunakan produk untuk membius followers mereka cukup berhasil. Tidak mengherankan, 86% pemasar mempercayai infuencer untuk meningkatkan penjualan dan kesadaran merek.

Apakah anda ingin bukti? Merek jam tangan Daniel Wellington telah meningkatkan penjualan sebesar 4700% hanya dalam tiga tahun. oke, kan? Semua berkat infuencer. Menariknya, mereka menggunakan segala macam infuencer, mulai dari micro- infuencer hingga beauty infuencer ternama seperti Charlotte Letitia Crosby. Bagian penting dari strategi ini adalah memilih infuencer yang sesuai dengan target audiens dan tujuan promosi anda.

5. Konsistensi

Tingkatkan kesadaran merek dengan rajin mempublikasikan fondasi kesuksesan anda. Betulkah? Unggah video anda sehingga pengikut anda dapat melihatnya. Selanjutnya setelah kamu menyukai konten tersebut maka konten anda juga akan muncul di halaman mereka.

Bayangkan itu terjadi setiap hari. Tujuan membangun brand awareness yang kuat tentu lebih mudah dicapai, bukan?

6. Tanggapi Komentar Pengguna

seperti merespon komentar dari para pengikut akun anda, seperti give away dan pertanyaan seputar produk anda. Juga, ini dapat meningkatkan keterlibatan akun. Apakah itu berarti saya harus membalas setiap komentar? Pilih salah satu yang memberikan informasi paling positif tentang produk anda.

Simak Juga : Strategi Bisnis Online Laris dan Viral Ala Master Selling

Alasannya adalah jika anda mengomentari kiriman orang lain dan mendapatkan suka, nama merek Anda mungkin muncul di bagian atas daftar komentar Anda. Ini adalah algoritma yang diterapkan TikTok.

Strategi Pemasaran Bisnis Online Di Tiktok merupakan salah satu cara metode untuk mendongkrak omzet kalian dalam menjalankan bisnis online, selamat mencoba.

 

Leave a Comment