7 Ide Usaha Yang Minim Resiko

Bisabisnis.idIde Usaha Yang Minim Resiko, Adakah dari kalian yang sudah bosen bekerja untuk orang lain dan pengen buka usaha sendiri? Mau usaha apaan tapi masing bingung? Berikut ide usaha yang paling minim resiko yang bisa anda coba.

7 Ide Usaha Yang Minim Resiko

Kebanyakan dari kita yang hendak memulai usaha mengalami kekhawatiran akan rugi. Padahal kalau berbicara usaha untung atau rugi adalah dua kondisi yang harus sama-sama bisa kita terima ya teman. Namun banyak juga usaha yang modal kecil, untung besar namun minim resiko. Berikut ulasannya ya

1. Content Creator

7 Ide Usaha Yang Minim Resiko

Pekerjaan sebagai seorang content creator adalah jenis usaha yang sedang trend saat ini. Melalui platform digital orang bisa mendapatkan penghasilan dari mana saja, tidak harus dari kantor. Bahkan bisa anda kerjakan dari rumah anda sendiri. Berbagai platform digital yang bisa digunakan oleh content creator sangatlah beragam, ada youtube, podcast, tiktok dll.

Menjadi seorang content creator merupakan sebuah profesi yang minim resiko kerugian, banyak orang yang menjadi content creator hanya bermodalkan handphone saja. Sederhana bukan? Banyak kalangan dari berbagai lintas generasi saat ini beralih profesi menjadi seorang content creator. Selain menjadi ladang cari uang, menjadi content creator juga menjadi sarana menyalurkan hobi.

2. Sembako

Usaha sembako menjadi usaha yang paling cocok diaplikasikan dimana saja, baik di pedesaan maupun perkotaan. Sembako merupakan kebutuhan pokok manusia yang setiap harinya pasti dibutuhkan.

Bisnis sembako tergolong bisnis yang paling banyak dipilih oleh orang yang mau berwirausaha. Banyak dari mereka yang memanfaatkan garasi yang tidak terpakai atau memanfaatkan teras rumahnya sendiri untuk dijadikan toko.

3. Dropshipper

Usaha ini sebagai karier yang jual produk punya seseorang, tak perlu simpan stock, mengirim pesanan, atau akt vitas operasional yang lain karena proses itu dilaksanakan oleh faksi lain.

Menjadi dropshipper tidak membuatmu meminjam dana bank untuk kulakan barang terlebih dahulu baru bisa jualan ya teman. Bisnis ini bahkan bisa kalian jalankan dengan modal 0 rupiah.

4. Gas LPG dan Air Isi Ulang

Usaha di bagian ini sebagai usaha yang jarang- jarang rugi. Ini karena gas LPG dan air minum sebagai keperluan dasar semua manusia, jadi permohonannya akan tinggi.

Kelebihan usaha LPG dan Air isi ulang ini barang jualannya tidak khawatir busuk dan tahan lama ya teman. Meskipun untungnya tidak banyak akan tetapi bisnis ini mempunyai potensi keuntungan jangka Panjang yang sangat tinggi.

5. Jasa laundry 

Jasa laundry menjadi salah satu bisnis jasa yang minim modal dan minim resiko ya teman. Bisnis ini pas untuk dilaksanakan disekitaran perumahan yang penduduknya aktif bekerja atau di tempat yang banyak mahasiswa.

Pada umumnya mereka tidak sempat mencuci pakainnya sendiri karena kesibukan sehari-hari. Maka dari itu sangat pas apabila membuka bisnis laundry di kalangan para pekerja atau mahasiswa.

6. BIMBEL

Usaha jasa yang ini termasuk janjikan karena beberapa orang tua yang ingin ada belajar tambahan untuk anaknya. Saat kamu tawarkan jasa guru bimbel, pastikanlah kamu kuasai pengetahuan tertentu untuk diberikan ke anak-anak.

7. Frozenfood

Frozen food termasuk sebagai usaha yang jarang rugi karena mempunyai waktu penyimpanan yang lama hingga kurang resiko rugi makanan yang basi. Frozen food jug disukai oleh warga karena harga yang dapat dijangkau dan gampang dalam penyuguhannya.

Demikian ulasan mengenai 7 ide usaha minim resiko yang layak anda coba. semoga ulasan di atas bermanfaat untuk menambah wawasan anda memilih usaha ya teman. salam bisnis.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA