Franchise Warmindo Modern

Bisabisnis.id-Para mahasiswa dan perantauan terutama di Yogyakarta tentu tudah tidak asing lagi dengan warmindo. Warung yang menjual produk mie sebagai menu utama dan terkenal dengan harganya yang ekonomis. Tidak heran jika berbagai bisnis di sektor ini dan bisnis kuliner makanan sangat berkembang dan beragam. Membuka usaha Franchise Warmindo modern di Yogyakrat sangat potensial untuk menjadi pilihan usaha saat ini.

Sekilas Tentang Warmindo

61aafc936e470

Singkatan dari Warung Makan Indomie, Warmindo adalah sejenis warung makan yang menjual makanan, biasanya di pinggir jalan atau di tempat tertentu. Sebenarnya Warmindo tidak jauh berbeda dengan warung-warung lain seperti warkop, namun secara umum Warmindo lebih fokus menjual produk olahan Indomie.

Menu pendukung lainnya seperti nasi telur, nasi telur orak-arik, mie dok-dok, dan magelangan. Untuk pilihan minuman disediakan aneka sachet nutrisasi, susu dan teh.

Jika melihat sejarahnya, Warmindo sendiri berawal dari sebuah warung bourjo (warung kacang hijau) yang banyak dijual di Yogyakarta. Tradisi ini berasal dari daerah Kuningan Jawa Barat.

Namun, seiring berjalannya waktu, warung burjo menjual berbagai makanan dan minuman, tidak hanya bubur kacang merah. Warung burjo mulai menjual gorengan, ramen, nasi, dan kopi dengan harga lebih murah dibandingkan restoran lain.

Seiring berjalannya waktu, permintaan produk Indomie di pasaran semakin meningkat. Hal ini menyebabkan toko burjo akhirnya berganti nama menjadi Warmindo dan fokus menjual produk olahan Indomie.

Peluang Bisnis Warmindo

5f0adfbbcf6e5

Popularitas produk mie instan dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ini sudah mendunia. Tekstur mie yang kenyal serta rasanya yang unik dan otentik membuat para pecinta ramen menjadi pilihan untuk Indomie. Sejauh ini, Indomie telah diekspor ke 60 negara di seluruh dunia.

Namun pada kenyataannya, mengapa Warmindo begitu populer dan menjadi bisnis potensial saat ini?

  1. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis Warmindo kecil.
  2. Seluruh produk Mie Instan Indomie dijual dengan harga yang sangat terjangkau untuk seluruh masyarakat.
  3. Wamindo biasanya buka 24 jam, jadi bisa jadi pilihan jika lapar di malam hari.
  4. Tidak membutuhkan lahan yang luas untuk berjualan.
  5. Keuntungan dan keuntungan yang cukup tinggi tergantung dari jumlah produk Indomie yang terjual setiap harinya.
  6. Ada mitos dan ungkapan seperti “Indomie made in Warmindo rasanya lebih enak daripada Indomie made in home”. Hal ini membuat kebanyakan orang lebih memilih untuk membeli Indomie dari worm India daripada memasaknya di rumah.

Modal Membuka Warmindo

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, modal awal yang dibutuhkan untuk membuka Warmindo tidaklah besar. Anda tidak perlu membayar sewa bulanan atau tahunan, apalagi jika Anda sudah memiliki tempat untuk menjual diri. Berikut adalah contoh rincian modal awal yang perlu Anda persiapkan untuk membuka warmindo.

  1. Investasi barang tetap seperti meja, kursi dan peralatan makan: Rp 1.500.000.00.
  2. Bahan baku untuk sebulan, seperti ramen, telur, sayuran, keju, kornet, kopi, teh dan bahan lainnya: Rp. 3.600.000,00.
  3. Biaya listrik, air dan perawatan lainnya per bulan: Rp 400.000,00.

Jika melihat contoh perhitungan, modal awal yang perlu Anda siapkan untuk membuka Warmindo hanya Rp. 5.500.000.000,00 juta. Dan bulan depan, Anda hanya perlu menyiapkan biaya sekitar Rp. 4.00.000,00 Digunakan hanya untuk membeli kembali bahan baku bekas dan membayar listrik, air dan pengeluaran lainnya.

Berapa Keuntungan Warmindo?

Sebagai total modal awal Rp. 5,500,000,00 sudah dapat menghasilkan keuntungan yang signifikan seperti yang dijelaskan sebelumnya. Berikut ini adalah contoh rincian profit atau pendapatan yang bisa diperoleh dari bisnis Warmindo.

  1. Harga jual Indomie per porsi: Rp10.000.
  2. Jumlah Indomie yang terjual per hari: 40 porsi.
  3. Total penghasilan harian: Rp400.000,00.
  4. Total pendapatan bulanan: 30 x Rp400.000,00 = Rp12.000.000,00.

Jika melihat contoh perhitungannya, keuntungan bulanan yang bisa didapatkan dari usaha Warmindo adalah Rp. 12.000.000,00. Total keuntungan ini berarti Anda bisa mendapatkan keuntungan bersih sebesar Rp6.500.000,00 di bulan pertama.

Sangat menggoda bukan? Namun perlu diingat bahwa semua modal dan keuntungan di atas hanya perkiraan, yang dapat berubah tergantung pada kondisi pasar dan berbagai faktor bisnis lainnya. Banyak sekali pilihan Franchise Warmindo modern di Yogyakarta, salah satunya adalah burjo borneo, andeska yang memiliki paket harga masing-masing.

 

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA