Bisabisnis.id – Panduan Berjualan Online di Facebook Laris Manis, Berjualan online di facebook namun tidak ada satu barangpun yang laku? Sudahkah kamu tahu penyebab kenapa barangmu tidak laku? Mari kita coba ulas ya teman, berikut adalah panduan Berjualan Online di Facebook supaya Laku.
9 Panduan Berjualan Online di Facebook Laris Manis
1. Pelajari Copywriting
Copywriting sebagai istilah untuk kalimat yang dipakai untuk mengundang perhatian audience hingga konsumen setia ingin tahu lewat produk atau jasa kamu.
Walau kelihatan gampang, membuat copywriting harus juga dilaksanakan secara pas hingga dalam masalah ini, kamu harus pelajarinya.
2. Lakukan Analisis Pesaing
Bagian utama yang perlu jadi perhatian selainnya konsumen setia ialah pesaing usaha kamu.
Dengan lakukan analisis pesaing atau penghimpunan data informasi kompetitor, karena itu kamu bisa mempunyai deskripsi mengenai cara apa yang seharusnya dilaksanakan untuk jaga kualitas usahamu.
3. Tergabung dengan Group Jual-Beli
Facebook mempunyai feature group dan tawarkan beberapa pilihan. Satu diantaranya ialah group beberapa pebisnis. Group tersebut dapat kamu manfaatkan untuk menawarkan barang dan jasa kalian ya teman.
Feature ini tentu saja bisa kamu gunakan sebagai langkah berjualan di Facebook yang akurat. Di mana bukan hanya bisa berjumpa dengan sama-sama penjual atau jualan semata-mata, tetapi, kamu akan dipermudahkan dalam mendapati konsumen dalam group.
Triknya cukup sederhana, yakni bersatulah sebanyaknya dengan group di Facebook terutamanya group jualan.
Selanjutnya bagi posting berbentuk produk atau service jasa yang ingin kamu pasarkan. Dengan memakai feature group di Facebook, kamu membesarkan kesempatan supaya barang atau jasa agar bisa lebih cepat dikenali dan laris.
4. Aktifkan Feature Marketplace
Feature marketplace ialah feature yang mempermudah seorang untuk ketahui info mengenai barang atau jasa yang ditawari oleh pebisnis.
Feature ini berada di kiri halaman Facebook, di mana dimulai dari info nama penjual, gambar barang, info jasa, lokasi, sampai deskripsi tercantum secara jelas.
Perlu untuk jadi perhatian jika dengan feature marketplace ini, kamu diwajibkan untuk lakukan COD atau Kontan On Delivery di mana semua transaksi bisnis dilaksanakan langsung dengan arah supaya menghindar penipuan.
Saat sebelum transaksi bisnis dilaksanakan, kamu bisa juga lakukan perundingan dengan konsumen untuk capai persetujuan harga.
5. Memakai Gambar Yang Memikat
Gambar dan info produk atau jasa akan punya pengaruh pada tanggapan audience atau konsumen setia. Gambar dan info sebagai salah satunya langkah berjualan online di Facebook yang perlu di mana konsumen setia pertama kalinya menyaksikan dan mengenali barang atau jasa kamu.
Ini karena mekanisme berbelanja e-commerce maknanya penjual dan konsumen tidak berjumpa langsung, dan transaksi bisnis dilaksanakan lewat virtual. Pakai gambar yang memikat dan info terang yang membuat orang tertarik untuk beli produk atau memakai jasa usaha kamu.
6.Facebook Ads
Facebook Ads sebagai satu service yang ditawari oleh Facebook. Dengan memakai service ini, Facebook menebarluaskan kampanye bersama audience yang sudah ditargetkan.
Service ini berbayar dan hasil yang diberi lebih cepat dibanding dengan beberapa cara awalnya. Walau berbayar, Facebook Ads bisa menolong kamu tingkatkan merek awareness yang tentu saja pas untuk usaha kamu.
7. Up-date Content
Selainnya lakukan pemasaran yang bagus, kamu harus juga aktif dan up-date dalam mengupdate beberapa konten mengenai produk dan jasa yang usahamu pasarkan.
Ini akan memberi keyakinan ke audience atau konsumen setia jika usaha yang kamu lakukan masih berjalan baik dan berkaitan dengan trend terbaru.
8. Memanajemen Persahabatan
Sebagai pebisnis online, kamu harus bisa memisah akun-akun yang hendak kamu masukan ke daftar rekan kamu di Facebook.
Masalahnya walau jumlah lis pertemananmu banyak, tetapi bila tidak sesuai sasaran pasar, karena itu usaha yang kamu lakukan juga tidak akan jalan optimal.
9. Layani Konsumen dengan Baik
Selainnya jual produk atau jasa yang memikat, pasti kamu harus juga layani konsumen setia secara baik. Walau pemasaran dilaksanakan lewat cara online, servis harus dilaksanakan secara professional.
Misalnya dengan memberi tanggapan terbaik pada tiap hubungan konsumen setia, atau responsive saat dikontak lewat chat oleh konsumen setia. Tindakan semacam itu akan membuat konsumen setia berasa dipandang dan nyaman, tidak cukup dengan produk tetapi dengan servis usaha kamu.
Panduan ini sebagai langkah berjualan online di Facebook dengan sukses yang meluaskan kesempatan besar di mana beberapa orang akan abonemen jadi konsumen setia kamu.
Demikian ulasan 9 Panduan Berjualan Online di Facebook Laris Manis yang dapat membantu bisnis online kalian di facebook ya teman. semoga bermanfaat.